Kalo suatu pagi hujan gerimis, dan lu lagi jatuh cinta dan kebetulan lu malah ngaso di teras kelas sebuah smk bukannya belajar ekonomi bareng tuan ratu, dikarenakan sedang menanti giliran buat lomba LCT. Kejadian itu terjadi minggu kedua Januari taun ini, dimana lagu keong racun belum ramai menghiasi layar kaca buat merusak kosakata dan selera musik para bocah. Musim dimana setiap pagi di Bogor berbau rumput, basah, segar, begitu melankolis dan menganugerahi para seniman berjuta-juta inspirasi untuk berkarya. Jaman dimana bahkan Melati belum dianugerahi award Ratu Update,dan belum menggilai Justin Bieber seperti sekarang, sungguh, itu terasa sudah berabad-abad yang lalu.. (lebay?emang.). terus lu setel lagu One time(kalo ga suka JB, lupakan orangnya, dengerin aja lagunya), sekali lagi dengan setting hujan, di tempat asing, merem dan pahami liriknya yang seperti meneriakkan suara hati. Efeknya ga pernah gw lupain sampe sekarang.
When I met ,girl, my heart when knock knock. Now them butterflies in my stomach wont stop stop…” dan kemudian volumenya harus lu kecilin karena pesan di ponsel bilang di lantai bawah akan mendendangkan Anugerah Yang Terindah dan Rasulullah di aula, tempat lomba nasyid berlangsung, dan lu cukup penasaran mendengarkan si pengirim pesan beraksi.
Hari yang indah sebetulnya, bebas dari pelajaran ekonomi lalu melihatnya bernyanyi.. meski lelah dan pulang tanpa menang, tapi punya pengalaman seenggaknya,apalagi ini kali pertama lu lomba sebagai anak rohis. Cuma Najmi yang terbiasa berpuisi di depan juri sejak smp yang membawa pulang kemenangan. Nevermind.

14 Januari.

Siapa yang bisa lupa? kalau 2hari setelahnya titik balik seseorang disodorkan depan mata lu, sampai facebook jadi sahabat baik saking sering homenya dipenuhi status yang membuatmu tersenyum dan tersipu malu. Lalu lagu yang sebetulnya diputar di saat yang sama, esoknya lu jadiin stat dan dilike orang yang memang lu tujukan padanya..
He’s free to fall.. fall in love with me. His heart locked and know what I got the key..

Hidup memang terkadang lebih aneh dari sinetron,ya? manis dan pahit bersamaan, bergantian, kadang alurnya ga terduga, kadang gampang sekali diduga (kaya kondisi gw saat ini) dan gw bersyukur hidup gw ga flat, justru penuh kejutan.
Mungkin ahir-ahir ini orang bilang gw kaya zombie, kalo jalan kaya ga bernyawa, kaya orang stress, kelewat cengeng, tapi toh orang-orang percaya (sepenglihatan mereka) gw orangnya tegar, kuat. Padahal I’m strong on the surface, not all the way true kan? Apalagi liburan gini, melankolis abis. Untungnya, sebuah lagu bikinan temen gw Lea dan Mere lumayan memotivasi, sangat malah.
“…stand up little girl! our life must go on.”

Ayolah fath, hidup itu berputar! Lagian, kaya statusmu yang dilike (lalu dia unlike gara gara komenmu yang aneh-aneh) itu
Bukan karena berbeda,
Bukan masalah masih ada ataukah sudah mati rasa itu.
Kita begini hanya karena menunggu waktu yang pas
Dimana cukup pantas untuk berucap kasih karena Allah

0 komentar:

Berikan komentar kamu :)