Catatan yang Terserak

yah lagi iseng baca notes jadul saya di facebook, jadi terpikir untuk membaginya di sini. ini tulisan saya awal kelas 11 SMA, wah waktu cepat berlalu ya.. cekidot! :D
 
27 June 2010
ada seorang alumni atau ayah saya?entahlah, pernah berkata.. 
"dalam hidup ini apapun yg kita perbuat pasti bakalan menghasilkan 2 kemungkinan. apapun perbuatan itu, mau perbuatan baik ataupun buruk. nantinya pasti bakalan ada yg suka dan ada yg gasuka." 

nah ahir ahir ini,saya smakin ngerti apa maksud petuah itu.. bener banget ternyata, kalo kita melakukan sesuatu walaupun kita ga niat sedikit pun buat ga baik, tetep bakalan ada ga suka. misalnya aja, kamu menang lomba secara fair, jangan heran kalo trnyata bakalan ada yg protes dan mengatakan kamu curang.. atau dgn cara lain yg lebih 'halus' dan lazim. yaitu membicarakan kjelekan si kamu dibelakangnya, padahal sejatinya untuk menghibur diri sendiri yg kalah.

 itu yg pertama saya amati dari orang orang.

 pernah saya tanyakan pada ibu,"kenapa ko bisa ya orang kaya gitu? padahal seringnya dia itu temen sendiri atau orang yg friendly bgt deh ke kita?" lalu ibu menjawab, "sampe kamu tua, kerja, jadi ibu ibu atau bapa bapa juga orang kaya gitu pasti ada,nak.. yang penting adalah kalo yg kamu perbuat itu baik, jangan kalah sama omongan orang. biarkan saja..anggaplah angin lalu" hmm.. dari petuah petuah tadi saya tarik kesimpulan..

 1. berpikirlah sebelum melakukan sesuatu. karena suka ga suka ternyata orang lain 'peduli' sama apa yg kita perbuat.

 2. jadilah kafilah berlalu diantara anjing yg menggonggong nyaring disaat kamu melakukan sesuatu yg benar. jdilah orang yg konsisten karena ga semua rumor ttgmu itu benar,kan? bisa jadi awalnya fudul yg ga tuntas-haha- lalu dkembangkan jadi berita yg penuh argumen pribadi alias gosip.. stay cool aja kalo sewaktu waktu hal tsb kamu alami. toh ga bener,kan?haha,malah mestinya buktiin gosip itu mengada-ngada. lain lagi kalo emang bener, kamu kudu cepet cepet introspeksi diri.

 3. dengarkan nasihat orang tua

4. jangan suka ngeghibah apalagi fitnah. nanti bakal kerasa sendiri deh ruginya,cepat atau lambat. apalagi salah satu alasan ahli neraka itu kebanyakan wanita adalah karena mulutnya.. makanya Rasul anjurin kaum hawa buat banyak-banyak sedekah.

 ahaha tuh kan jd kemana mana, itu hasil penelitian zz saya staun ini, semoga bermanfaat.. :)

0 komentar:

Berikan komentar kamu :)