Bingung Bingung Jalan Jalan Duduk Duduk

Halloo! annyong haseyo!(tau bener tau ga nulisnya gini hehe)
mau laporan ah hari ini saya ikutan acara launching buku barunya Ustadz Felix #YukBerhijab di gedung pusat Indosat looh.  :D

well, awalnya daftar karena pengen dapet bukunya +denger kajian-seminar-training langsung setelah sekian lama liburan. yep liburan kemarin disibukan sama serangkaian acara penyambutan maba, jadilah rasa haus ilmunya mulai kumat. Kira kira minggu lalu jam seginian juga (11pm), liat TL> niat> daftar via sms langsung. Sama sekali ga mikirin tuh uang daftarnya dari mana, tuh gedung tempat acaranya dihelat dimana, naik apa kesononya. blank. nekat. rizki minAllah, dimana ada niat di situ ada jalan.

Satu-dua hari berlalu gitu aja. Dan tiba-tiba aja pas saya minta ongkos ke abi eh dikasih 100rb! waah! Lantaslah saya smskan,"Bi 80rbnya kupake buat transfer biaya pendaftaran acara launching buku minggu ini di jakarta,ya?jadi harap maklum kalo udah abis lagi."
lalu abi membalas,"iya gapapa"
sampe sekarang masih misterius kenapa bisa pas-pasan banget. dugaan sementara sih mungkin karena abi ngebaca statusku yang emang tersirat kalo lagi butuh uang. hehehe. kaya pas dulu pesen notebook aja gimana sih..(aku curhat di hp baru abi)


beberapa bulan setelahnya emang saya ditelpon(waktu masih tinggal di asrama) katanya mau dibeliin notebook. April baru inget lagi pernah iseng curhat di situ, pas lagi ga di asrama cek hp abi. taunya selama ini abi bacain diarinya dan dibales!
so sweet kan ayahku?hahaha

Balik lagi ke acara launching #Yuk,berhijab! yak masalah peruangan bereslah, tapi masih ada yang ngeganjel : saya gatau gedung pusat indosat itu dimana -__- 
searching dapet sih alamatnya tapi ga ada yang posting soal gimana caranya ke sana dari bogor. naik kereta? iya tau itu sih, turunnya stasiun apa? kelanjutannya gimana? pokonya abstrak bangetlah ingetan saya kalo transportasi jakarta mah. tanya sana sini mba mba ga pada tau, rayu si Nur ikut juga(biar nyasar juga bareng hehehe) dia ga bisa.

yaah sayangnya Elis lagi sakit sih di Majalengka jadi gabisa dibujukpaksain kaya pas beli #UdahPutusinAja :( 
Elis syafakillah ya Lis, cepet pulang ke Bogor.

Ahirnya saya sms temen yang tinggal di Jakarta Pusat, yang biasa bolak-balik naik kereta. Setelah melaui obrolan yang alot, ahirnya dia bilang,"Yaudah bareng gue aja, janjian di Juanda"
yeeey! dapet temen hoho hoho. 

oya barangkali di antara kamu ada yang mau kesana, dari Juanda itu kita cari halte busway naik deh busway tujuan Harmoni, turun> nyebrang kalo ga salah>sampe nemu patung kereta kuda-kuda itu loh> cari deh di sebelah kanan gedung indosat. :D


Ga nyesel deh ke Jakarta walaupun laper juga seharian jadi ikut puasa (padahal pas lightingnya digelapin udah diem diem masukin biskuit ke mulut).

Nikmatin banget konten materi dari om Felix sama kek Jamil. Ustadz Felix bahas materi 'the best blessing for women' gimana Islam tuh memuliakan wanita dengan mewajibkannya berhijab. dijelasin kalo hakikat hijab itu ya menutupi keindahan/perhiasan bukan justru dijadiin pengganti perhiasan, dimodel model dan malah narik perhatian orang-orang. jadi rumusnya gini :

 Diperjelas juga bahwa para alim ulama-imam mahzab, ga pernah berbeda pendapat bahwa jilbab itu WAJIB dipake muslimah keluar rumah. yang beda itu adalah penafsiran Jilbab itu gimana bentuknya, makanya dijelasin pas acara rumus di atas itu pandangan mainstreamnya ulama, kebanyakan ahli bahasa juga mengartikan dalam kamusnya jilbab itu yaa pakaian tidak berpotongan. (boleh dibaca bukunya #yukBerhijab)

Kek Jamil ngebahas bukunya 'ON'  tentang Vision-Passion-Action-Collaboration. Pas cerita soal keinginan terbesar beliau memeluk Rasulullah, kebawa deh nangis diingetin Rasulullah yang selalu inget kita umatnya bahkan ketika sakaratul maut dan saat di hari akhir. masya Allah. :'(

Dari Abi Hurairah Ra, Rasulullah naik ke atas mimbar, kemudian beliau berkata :
"Amin..amin. .amin..".

Kemudian ditanyakan (para sahabat), kepada beliau :
"Wahai Rasulullah, saat Engkau naik ke atas mimbar, Engkau sampai mengatakan Amin (3x) (ada apakah gerangan?)"

Kemudian Rasulullah memberikan keterangan sbb:

"Jibril telah datang kepadaku dengan mengatakan : "Barang siapa yang telah datang kepadanya bulan Ramadhan(puasa) , kemudian dia tidak mendapatkan pengAMPUNan (pada bulan Ramadhan tersebut), maka ia dimasukkan kedalam api neraka, dan Allah jauh dari dirinya, maka katakanlah :Amin" Kemudian aku meng aminkannya.

"Dan barang siapa yang mendapatkan orang tuanya (ketika keduanya masih hidup), atau salah satu diantara kedua orang tuanya masih hidup, sementara (dia mampu berbuat baik untuk kedua atau salah satu diantara keduanya), kemudian dia tak mau berbuat baik kepada keduanya, atau salah satu diantara keduanya (yang masih hidup tadi), kemudian mati, maka Allah akan memasukkannya kedalam api neraka, dan Allah sangat jauh dari dirinya, maka aku katakan :Amin"

"Dan barang siapa yang dimana namaku disebutkan (didepannya) , kemudian dia tak memberikan shalawat kepadaku, maka Allah akan memasukkannya kedalam api neraka dan Allah sangat jauh dari dirinya, maka katakanlah (wahai Muhammad SAW) (amin), maka aku katakan "Amin"

(H.R Ibnu Hibban didalam kitab shahihnya 3:188).

Di sana sekaligus ada launching @hijabalila edisi baru buat lebaran, suka banget sih, bagus-bagus tapi kalo ga punya uang mah ya ga semanget haha jadi gausah dibahas :p


Jalanan Jakarta sepi, cuacanya mendung adem adem gitu pas berangkat dan jalan pulang. Jadi berasa lagi di luar negeri.

sekian dulu laporan saya. :)

saran: kalo naik busway cek dulu kursinya basah apa ngga. saya ngedudukin tadahan air hujan -_____-

2 comments:

Berikan komentar kamu :)