"Keluarga Multimedia" (Hari Ke-1)

Sejak menikahi seorang lulusan IT saya menyadari bahwa akan ada banyak kebiasaan baru berkaitan dengan teknologi yang mau tidak mau harus saya terima, terlebih saya tipikal konservatif alias orang yang dalam urusan sehari-hari masih apa-apa manual. Misalnya membaca buku, saya termasuk orang yang lebih suka dan nyaman membaca buku fisik dibanding e-book. Mencatat pun saya lebih suka mencatat menggunakan bolpoin di buku coret-coret yang ditenteng kemana mana dibandingkan mencatatnya di handphone. sebaliknya suami, lebih menyukai segala sesuatu yang berbau teknologi... awalnya kurang nyaman, harus berkenalan dengan hal-hal baru, mempelajari cara kerja suatu aplikasi, tapi lama kelamaan saya mulai terbiasa dan mengambilnya sebagai asisten yang mempermudah kehidupan seorang ibu, meskipun beberapa memang saya tetap pertahankan ke-konservatifannya, seperti preferensi buku fisik tadi.

Saya mulai berkenalan dengan aplikasi sehari-hari (di luar media sosial)sejak masa kehamilan, yaitu aplikasi 280days: Pregnancy Diary dan beberapa aplikasi lainnya untuk memantau perkembangan janin. Buat saya hal ini termasuk luar biasa, aplikasi ini bisa terhubung pula dengan hp suami, sehingga kami bisa sama-sama update  mengenai usia janin dan perkembangannya pada usia tersebut (seperti sudah sebesar apa, sedang masa pertumbuhan apa, dll). Selain itu ada juga opsi Mom's journal untuk ibu berkeluh kesah, eit ayah juga bisa ko ada bagian 'Diary, ada 'Check' untuk mencatat tanggal pengecekan ke dokter, juga yang tak kalah penting ada 'Advice' yang berisi saran untuk ibu dan ayah. Secara umum, aplikasi 280days ini cukup simpel, dan cakep dalam penyajian animasinya jadi kalau bumil lagi bosen atau mood kurang baik bisa sering-sering buka aplikasi ini supaya lebih bersemangat karena melihat si calon bayik, bisa juga curhat karena hey... curhatannya bisa sampai ke ayah, ya sapa tau jadi dibelikan makanan favorit hehehe. Oh ya, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengirim ucapan gitu, meskipun ya lagi-lagi karena saya kurang update cuma dipakai kirim ke pak suami aja sih, suami juga pernah ngirim semangat gitu ketika saya lagi badmood banget. Sampai due date  saya masih menyimpan aplikasi ini di hp, tapi bertepatan dengan hp rusak setelah Haura lahir saya beralih ke aplikasi lain yang lebih relatable memantau tumbuh kembang bayi. Nah khusus tantangan IIP saya ngoprek foto hasil screenshoot masa hamil dulu, juga install ulang supaya bisa menyertakan sekilas tampilan aplikasinya di sini.





#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

0 komentar:

Berikan komentar kamu :)